Mengatasi Rambut Bercabang dengan Venon

Rusaknya pada bagian lapisan luar pelindung helai rambut yang menyebabkan rambut menjadi tipis, bercabang dan patah. Dan juga, dampak dari rusaknya rambut. Dapat membuat menurunnya rasa percaya diri dan jika dibiarkan lebih lanjut maka rambut akan mengalami kebotakan.

Berikut adalah penyebab dari rambut bercabang :

Penyebab Rambut Bercabang

Penggunaan Alat Styling Panas

Alat-alat seperti catokan, curling iron, dan hair dryer menghasilkan panas yang tinggi dan dapat merusak kutikula rambut. Penggunaan yang terlalu sering dan tanpa perlindungan yang memadai dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan bercabang.

Bahan Kimia Pewarna Rambut

Pewarna rambut dan bahan kimia lainnya yang digunakan dalam proses pewarnaan atau pelurusan rambut juga dapat membuat rusaknya kutikula rambut. Hal itu dapat membuat rambut menjadi rapuh dan mudah bercabang.

Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan menjadi salah satu pemicu rusaknya kutikula rambut, sehingga membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Hal ini juga dapat mempercepat proses penuaan pada rambut, membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.

Perawatan Rambut yang Kurang Tepat

Menggunakan produk perawatan rambut yang tidak sesuai atau tidak memberikan nutrisi yang cukup dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan mudah rusak. Selain itu, cara menyisir rambut yang kasar juga dapat menyebabkan rambut bercabang.

Lalu, bagaimana cara mengatasi dan mencegah dari datangnya rambut rambut bercabang lagi? Yuk, Simak tips berikut ini.

Baca Juga: Rambut Rusak Lebih Berkilau dengan Hair Treatment Coat Original Red

Tips Mengatasi Rambut Bercabang

Hindari Penggunaan Alat Styling Panas

Cobalah untuk mengurangi penggunaan alat-alat styling panas. Jika perlu menggunakannya, pastikan untuk menggunakan pelindung panas untuk melindungi rambut dari kerusakan.

Hindari keramas yang terlalu sering

Keramas memang membuat rambutmu menjadi bersih. Tetapi, hal itu justru membuat rambut kehilangan minyak rambut alami, usahakan memilih sampo yang terbuat dari bahan alami dan sesuaikan dengan jenis kulit kepala kamu ya.

Memotong Rambut

Untuk menghindari rusaknya rambut hingga ke ujung kepala, kamu dapat memotong pada bagian ujung rambutmu. Sehingga menghentikan merambat ke akar rambut. Potong rambut sepanjang 1,5 dan 3 sentimeter setiap enam sampai delapan minggu sekali.

Gunakan Produk Perawatan yang Tepat

Pilihlah produk perawatan rambut yang diformulasikan khusus untuk memperbaiki dan melindungi rambut dari kerusakan. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Venon Hair Treatment Coat (Original Red). Hair serum venon mengandung berbagai vitamin dan bahan alami yang efektif dalam merawat rambut bercabang.

Venon Hair Treatment Coat (Original Red), atau sering disebut HTC, adalah serum rambut yang diformulasikan khusus untuk merawat rambut rusak dan diwarnai. Produk ini mengandung multivitamin A, E, C  yang kaya akan anti-oxidant berfungsi menghambat penuaan dini pada rambut dan kandungan natural hair treatment coat dari Coconut Oil yang dapat menjaga kekuatan rambut sehingga rambut lebih kuat, dan berkilau.

Selain, sebagai serum untuk rambut bercabang. Hair serum venon memiliki perlindungan dari bahan aktif yang ada dalam air kolam renang saat berenang, rambut yang sering terpapar bahan-bahan aktif dalam air kolam, dapat merusak kutikula rambut. HTC melindungi kutikula rambut dari bahan-bahan ini, sehingga rambut tetap sehat meskipun sering berenang.

Cara penggunaan hair serum untuk mendapatkan hasil maksimal dari Venon Hair Treatment Coat, berikut adalah cara penggunaannya:

  1. Sebelum menggunakan hair serum. Pastikan rambut kamu dalam kondisi bersih.
  2. Ambil serum secukupnya dan oleskan pada batang rambut dari pangkal hingga ujung. Serum dapat digunakan saat rambut setengah basah maupun kering.
  3. Agar mendapatkan hasil terbaik, gunakan Venon Hair Treatment Coat secara berkala sesuai kebutuhan rambut kamu.

Yuk, mulai sekarang rawatlah rambut kamu agar terhindar dari rambut bercabang dan kamu dapat dengan bebas untuk tampil percaya diri.

SHARE

Tag