Tips Memilih Produk Perawatan Rambut

Layaknya wajah, jika kamu tidak pintar dalam memilih produk perawatan rambut. Hal tersebut akan berimbas masalah pada Kesehatan rambut kamu, seperti Rambut kering, bercabang, ketombe hingga rusak parah. Kerusakan rambut dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

Oleh karena itu, kamu perlu tau tips dibawah sebelum memilih dan membeli produk perawatan rambut.

  1. Kenali keluhan masalah rambut

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam memilih produk perawatan rambut adalah mengenali masalah rambut yang kamu alami, dengan begitu kamu dapat menimialisir beberapa produk yang sekiranya tidak memberikan solusi pada rambut kamu, sehingga tidak menimbulkan masalah yang lain seperti iritasi atau kerusakan parah pada kulit kepala.

  1. Cek kandungan yang digunakan pada produk

Setiap produk perawatan tentunya memiliki kandungan yang berbeda-beda sesuai dengan keluhan masalah rambut.  Dengan begitu nutrisi yang terdapat didalamnya juga akan berbeda. Carilah produk dengan kandungan dan nutrisi yang membantu mengatasi masalah rambutmu sehingga rambut akan lebih sehat. Salah satu kandungan yang terkenal adalah vitamin E yang mengandung antioksidan sehingga dapat memperbaiki sel dan jaringan rambut yang rusak. Produk Venon Hair Solution banyak yang mengandung vitamin E yaitu:

  • Venon Hair treatment Coat, serum rambut yang tinggi akan kandungan coatnya sehingga dapat memperpanjang ketahanan dari hair styling dan tentunya mengandung multi-vitamin A, E, dan C yang kaya akan antioksidan, menghambat penuaan dini dan memperbaiki jaringan rambut. Serum rambut venon ini juga mengandung Coconut oil yang dapat menjaga kekuatan rambut agar lebih kuat. Venon Hair treatment coat varian New Sensastion Ungu mempunyai fungsi sebagai serum rambut untuk rambut berwarna agar rambut tidak kering dan bercabang, serta menjaga ketahanan warna rambut.
  • Venon Hair Treatment Vitaserum memiliki klaim sebagai serum untuk rambut rusak akibat pewarnaan. Mengandung vitamin fusion (Vitamin A, C, E) yang berperan aktif memperbaiki jaringan rambut rusak dan mencegah efek penuaan diri pada rambut,  Serum ini juga diperkaya dengan kandungan utama turunan ekstrak minyak kelapa yang membantu melindungi rambut dari debu, panas dan polusi agar kesehatan rambut terjaga dan tidak mudah lepek.
  • Venon Hair Energizing Serum berfungsi sebagai serum rambut untuk rambut smoothing atau curling karena memiliki fungsi untuk mencegah rambut bercabang dan kusut sehingga rambut selembut sutra dan tampak berkilau.

Cara memakai hair serum ini terbilang mudah dan tidak lengket yaitu: Setelah keramas bersih dan rambut sudah setengah basah. Pompa serum secukupnya lalu ratakan pada telapak tangan. Usap lembut pada permukaan rambut. Sisir merata hingga ujung rambut atau ratakan dengan jari jemari. Ulangi pemakaian hingga permukaan rambut terlapisi secukupnya. Dapat digunakan sebelum/sesudah penataan. Blow dry/catok jika perlu. Produk tidak perlu dibilas.

Baca Juga: Hair Treatment Coat Solusi untuk Rambut Hitam yang Halus dan Berkilau

  1. Gunakan Rangkaian produk dengan tepat dan sesuai

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentunya rambut perlu mendapatkan nutrisi yang cukup. Oleh karena itu, pengguaan sampo saja tidak bisa diandalkan. Kamu perlu menambahkan perawatan mulai dari kondisioner, hair serum, hair tonic, hair mask, dan vitamin rambut agar rambut terlindungi dari polusi dan sinar UV.

  1. Membaca ulasan produk dari pengguna yang lain

Dengan membaca ulasan mengenai produk yang akan beli, kamu akan dapat memdapatkan review mengenai produk tersebut. Agar efektif  tentunya cari ulasan yang membahas sesuai dengan kondisi rambut yang kamu alami. Hal ini akan meyakinkan kamu dalam memilih produk tersebut.

Itulah tips yang bisa kamu pilih agar produk yang kamu beli bermanfaat dan menyelesaikan masalah rambut kamu.

SHARE

Tag