Tips Menjaga Kelembapan Rambut di Balik Hijab

Siapa yang tidak ingin memiiliki rambut lembab dan lembut seharian? bahkan, wanita berhijab juga menginginkan hal tersebut. Dengan menjaga kesehatan rambut berhijab, hal tersebut, bisa mencegah masalah lainnya. Karena rambut yang sering tertutup hijab lebih rentan berkeringat, dan akan menumbuhkan kerusakan rambut, mulai dari lepek hingga kerontokan. Simak tips dibawah ini untuk menjaga rambut bagi wanita berhijab

Tips Menjaga Kelembapan Rambut di Balik Hijab:

  1. Rajin menyisir rambut

Kegiatan menyisir rambut memang terlihatnya sepele, tetapi jika ditinggalkan oleh wanita yang menggunakan hijab akan berdampak rambut menjadi mudah rontok. Menyisir  rambut dengan rutin akan membantu memperlancar sirkulasi darah di kepala dan rambut memperoleh nutrisi untuk menjaga kekuatan akar rambut. Sisir rambut saat keadaan rambut kering sebelum keramas agar kerontokan terjadi tidak parah.

  1. Gunakan sampo dan kondisioner khusus hijab

Pemilihan sampo dan kondisioner yang tepat untuk masalah rambut akan sangat membantu untuk wanita berhijab. Kamu harus mempertimbangkan penggunaan produk perawatan rambut khusus untuk masalah rambut tertentu. Rambut rontok tidak dapat diatasi dengan sampo biasa. Untuk perawatan dan pemulihan rambut yang sempurna, perawatan khusus diperlukan. Saat membeli sampo untuk mengatasi rambut rontok, pilih yang memiliki kandungan aloe vera, sophora root dan amino vitamin complex, yang dikenal sebagai bahan alami yang melindungi kutikula dari kerusakan dan kerapuhan.

  1. Memakai hair tonic secara rutin

Selain sampo dan kondisioner, kamu dapat menggunakan hair tonic untuk membantu memperkuat akar rambut untuk mengurangi resiko rambut rontok. Venon hair treatment solution memiliki produk Venon Hair Treatment Tonic. Yaitu ramuan tonik berupa serum anti kebotakan yang dirancang khusus untuk merawat kekuatan akar rambut, membantu menjaga kesuburan rambut dan Kesehatan kulit kepala. Dengan kandungan sophora rootnya yang berfungsi sebagai serum penguat akar rambut dan mengatasi kerontokan. Kaya akan asam amino yang baik untuk rambut sebagai serum pencegah rambut rontok. Creatine dan Arginine pada komposisi produk berperan sebagai serum penumbuh rambut cepat yang bisa meningkatkan ikatan elektrostik, sehingga bisa merangsang pertumbuhan rambut baru.

Baca Juga: Cara Memilih Hair Treatment Tonic yang Tepat untuk Jenis Rambut Anda

  1. Gunakan hijab saat rambut kering

Ketika rambut kamu masih basah, hindari menggunakan hijab karena dapat menyebabkan ketombe dan gatal. Kamu dapat mengeringkan rambut di rumah dengan diangin-anginkan atau hairdryer. Karena menggunakan hijab hanya boleh digunakan setelah rambut kering.

  1. Pilih bahan hijab yang nyaman

Gunakan bahan hijab yang nyaman dan sesuai karena penting untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan seperti sutera lembut atau katun bisa menjadi pilihan.

Menggunakan hijab dengan bahan sintesis dapat menyebabkan rambut patah atau bercabang karena gesekannya. Nilon dan poliester adalah bahan sintesis yang dimaksud. Jika kamu berani menggunakan kedua bahan itu, gunakan ciput atau ninja sebagai dalaman sebelum mengenakan hijab.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk menjaga kelembapan rambut di balik hijab yang digunakan.

SHARE

Tag