Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Perawatan Alami

Kerontokan rambut menjadi masalah yang serius jika tidak ditangani dengan baik. Umumnya dalam 1 hari, kerontokan yang terjadi sekitar 50-100 helai, jika lebih dari itu artinya kamu perlu melakukan perawatan agar rambut kembali sehat dan tidak mengalami kebotakan.

Berikut cara alami yang dapat kamu coba dirumah untuk mengurangi rambut rontok:

  1. Tentukan waktu untuk keramas

Normalnya keramaslah rambut dengan sampo 2-3 kali dalam seminggu, karena jika terlalu sering malah akan menyebabkan berbagai masalah rambut seperti rambut kering, rusak, kusut dan mudah patah. Saat keramas pijatlah rambut dengan pelan, agar kandungan sampo menyerap dengan mudah dan kepala menjadi rileks.

  1. Kurangi penggunaan alat penataan

Sebenarnya tidak masalah jika sering menggunakan alat penataan, tetapi alangkah baiknya gunakan serum rambut dan vitamin terlebih dahulu sebelum melakukan catok, agar tetap menjaga kekuatan rambut sehingga terhindar dari iritasi kulit kepala dan kerontokan rambut.

Venon Vitaserum memberikan Solusi yang tepat agar rambut tetap sehat, meskipun kamu sering melakukan penataan rambut sesuai dengan kondisi permasalahan rambut kamu.

  • Venon ungu (vitaserum nourish color lock) berperan sebagai serum mengatasi rambut rontok karena teralu sering melakukan pewarnaan rambut dan penggunaan bahan kimia lainnya.
  • Venon merah yaitu vitaserum silky shine sebagai serum rambut untuk catok yang bagus karena membantu merawat rambut yang rusak karena terlalu sering styling.
  1. Gunakan hair tonic

Hair tonic merupakan produk perawatan untuk mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Perbedaan hair tonic dan hair serum adalah pada fungsinya jika Hair tonic biasanya digunakan untuk merawat rambut yang rusak, sedangkan hair serum untuk melindungi rambut dari sinar UV dan radikal bebas lainnya. Oleh karena itu, penggunaan hair tonic untuk mencegah kerontokan rambut sangat dibutuhkan.

Kamu dapat mencoba Venon Hair Treatment Tonic sebagai serum pencegah rambut rontok. Dengan kandungan akar Shopora Angustifolia Roat Extractnya dapat membantu memperkuat akar rambut, mengurangi kerontokan parah pada rambut, dan memberikan nutrisi untuk merangsang tumbuhnya rambut baru pada kulit kepala.

Penggunaan lebih maksimalnya sama seperti hair serum yaitu setelah keramas karena pori-pori kulit kepala yang masih terbuka akan memudahkan proses penyerapan nutrisi. Cara memakai hair serum yaitu: semprotkan tonic secukupnya di kulit kepala, lalu ratakan dengan cara pijat lembut.

Baca Juga: 5 Masalah Rambut yang Menghantui Wanita

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut, cobalah menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur. Ini karena beberapa penyakit, seperti kekurangan gizi, anemia, atau kekurangan darah, dapat menyebabkan kerontokan rambut.

  1. Mencukupi nutrisi rambut

Untuk mencegah rambut tipis akibat kerontokan, vitamin A diperlukan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, zinc adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut, memperbaikinya, dan mempertahankan kelembapan alami rambut. Dengan kombinasi esens alpukat dan krim argan di bagian luar, ini dapat mempertahankan kilau alami rambut dan menguatkannya, sehingga rambut tetap sehat.

Untuk mengurangi kerontokan rambut, terapkanlah beberara cara alami diatas agar rambut Kembali kuat dan tebal.

SHARE

Tag