5 Perawatan Harian yang Harus Anda Coba

Rambut sehat menjadi keinginan semua orang. Untuk mendapatkan hal tersebut, kamu perlu menerapkan perawatan rambut lainnya, karena keramas saja tidak cukup untuk mendapatkan rambut indah yang diinginkan dan tentunya perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin. Perawatan rambut memiliki urutannya sendiri dan bergantung dengan kondisi rambut masing-masing.

Berikut Perawatan Rutin Harian untuk Rambut Normal yang Harus Kamu Coba

  1. Menyisir Rambut Teratur dan Pelan

Rutin menyisir rambut menjadi salah satu langkap penting untuk menjaga rambut agar tetap rapi dan tidak mudah kusut. Menyisir tidak hanya untuk merapikan rambut saja, jika lakukan dengan tepat ternyata bermanfaat untuk menjaga Kesehatan rambut serta kulit kelapa. Hindari menyisir dari akar rambut, gunakan sisir bergigi jarang mulai dari Tengah hingga ujung rambut.

  1. Cukup keramas 2x seminggu

Keramas setiap hari dapat menyebabkan rambut menjadi mudah patah dan rontok, karena minyak alami yang ada pada rambut akan hilang. Keramaslah 2x seminggu dengan sampo yang sesuai dengan kondisi rambut, disarankan keramas sambil memijat kepala secara perlahan guna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu merangsang folikel rambut untuk memproduksi minyak rambut.

  1. Gunakan Kondisioner setelah keramas

Penggunaan kondisioner setelah keramas dapat membantu menghidrasi rambut sehingga rambut menjadi lebih lembab, lembut dan mudah diatur. Gunakan kondisioner hanya di bagian batang hingga ujung rambut secukupnya, untuk menghindari rambut menjadi lepek dan berminyak.

Baca Juga: Rekomendasi Hair Tonic Terbaik, Atasi Masalah Rambut Rontok

  1. Memakai hair tonic

Masukkan penggunaan hair tonic pada hair routine kamu. Manfaat hair tonic untuk menjaga Kesehatan kulit kepala dan mencegah kerontokan rambut. Hair tonic berfungsi untuk menutrisi kulit kepala secara menyeluruh, yang membuatnya lebih sehat, menguatkan folikel rambut, dan memperbaiki jaringannya. Sebagian besar tonik rambut yang baik untuk rambut kering dan rontok mengandung bahan-bahan alami seperti ginseng, aloe vera, urang-aring, dan zinc.

Venon Hair Treatment Tonic Sophora Root merupakan serum penguat akar rambut yang dirancang khusus untuk merawat kekuatan akar rambut dan Kesehatan kulit kepala. Memiliki kandungan Korean Sophora Root yang berfungsi sebagai serum anti rontok, sehingga membantu mengatasi kerontokan dan sensasi dingin dikulit kepala dari kandungan menthol. Creatine dan arginine meningkatkan jumlah ikatan elektrostatik pada konteks rambut yang memperkuat serat rambut serta serum penumbuh rambut ampuh.

Cara memakai serum rambut ini sangat mudah, cukup semprotkan tonik pada kulit kepala, lalu pijat lembut agar merata.

  1. Creambath seminggu sekali

Creambath berfungsi untuk menutrisi rambut dengan lebih maksimal dan juga memberikan relaksasi sehingga pikiran lebih rilex karena pijatan yang menenangkan. Umunya, creambath dilakukan dengan mengoleskan krim pelembab untuk mendapatkan nutrisi ekstrak pada rambut.

Itulah perawatan rutin harian yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat dan berkilau seharian.

SHARE

Tag