5 Rahasia Rambut Indah Meski Sering Berenang

Berenang menjadi salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Namun, air kaporit yang ada pada kolam renang dapat menyebabkan rambut menjadi kering, bahkan mampu mengubah warna rambut. Untuk mengurangi risiko tersebut, apalagi bagi orang sangat menyukai kegiatan renang, kamu perlu melakukan perawatan rambut sebelum dan sesudah berenang agar rambut tetap kuat dan indah.

Berikut tips perawatan rahasia rambut indah meski sering berenang

  1. Gunakan produk perawatan untuk melembapkan

Sebelum berenang, baiknya untuk mengaplikasikan serum atau vitamin rambut yang bisa membantu melindungi batang rambut dan mencegah klorin langsung masuk ke kutikula rambut. Menggunakan serum atau vitamin rambut juga akan memberikan nutrisi untuk melembapkan melembutkan rambut saat berenang nantinya.

Rekomendasi vitamin rambut yang bisa digunakan sebelum dan sesudah berenang adalah Venon Hair Treatment Coat. Berupa vitamin untuk rambut kering yang disebabkan oleh bahan aktif yang ada pada kolam renang, sehingga membantu menjaga kutikula rambut dan mengurangi risiko kerusakan pada rambut. Vitamin e hair treatment coat yang terkandung pada produk berfungsi untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan mengunci kelembapan pada permukaan kulit. Vitamin e untuk rambut juga dikenal mampu untuk meningkatkan aliran darah, sehingga kulit kepala mendapatkan oksigen yang cukup.

  1. Basahi rambut terlebih dahulu

Sebelum masuk ke dalam kolam renang, basahi terlebih dahulu rambut dengan air biasa. Hal tersebut untuk minimalisir jumlah klorin yang diserap oleh rambut, karena rambut dapat menyerap cairan dengan cepat

  1. Pakai topi renang

Pilihlah topi renang yang berbahan silikon, karena bahan tersebut membantu mengurangi hambatan di dalam air, dikenal tahan lama dan tidak mudah robek. Sehingga kelebihannya, dapat melindungi rambut dari dampak air klorin pada kolam renang dan rambut tetap kering terbebas dari paparan bahan kimia.

Baca Juga: Panduan Menggunakan Hair Treatment Coat untuk Rambut yang Memukau

  1. Segera bilas rambut setelah berenang

Setelah berenang, bilas rambut secara menyeluruh dengan sampo dan air biasa, hal ini dilakukan untuk membuang sisa klorin yang ada pada rambut. Pilih sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk mencegah kerusakan rambut. Sampo dengan kandungan keratin dipercaya mampu membersihkan sisa klorin dan mengembalikan keratin rambut, sehingga tetap sehat dan berkilau. Kamu juga bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas dikulit kepala untuk minimalisir rambut menjadi kusut dan mudah patah setelah berenang

  1. Gunakan handuk berbahan microfiber

Gunakan handuk dengan bahan microfiber untuk mengeringkan rambut yang telah dikeramas. Hindari penggunaan pengering rambut dan alat catok setelah berenang, hal tersebut hanya akan memperparah kondisi rambut. Selain menggunakan handuk, mendiamkan rambut agar kering dengan sendirinya menjadi cara yang tepat agar kulit kepala dapat memproduksi minyak alami rambut yang dapat melembapkan.

Nah, karena bahaya klorin pada kolam renang bisa menyebabkan rambut kusut dan kering. Kamu perlu melakukan perawatan ekstra dengan rutin memakai produk Venon Hair Treatment Coat untuk menjaga rambut tetap indah, sehat, dan berkilau.

SHARE

Tag