Agar Rambut Tetap Sehat dan Kuat

Rambut sehat dan kuat menjadi dambaan banyak orang. Rambut yang berkilau dan tebal bukan hanya menambah keindahan penampilan, tetapi juga tanda bahwa tubuh kita dalam kondisi yang baik. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, diperlukan perawatan dan perhatian yang tepat. Akar rambut yang kuat merupakan hal penting untuk menjaga rambut tetap sehat. Karena jika sebaliknya, rambut akan mengalami kerontokan dan mudah patah.

Simak beberapa cara di bawah ini agar rambut tetap sehat dan kuat

Pola Makan Sehat

Selain merawat rambut dari luar, kamu juga harus memperhatikan kondisi dalam tubuh. Nutrisi yang baik sangat penting untuk memperkuat akar rambut dan menghindari kerontokan. Konsumsi makanan yang kaya akan protein, zat besi, omega-3, vitamin A, C, D, dan E, serta mineral seperti zinc dan selenium.

Memakai Shampoo Yang Berkualitas

Hal dasar dalam merawat rambut ialah memilih produk shampoo yang sesuai dan mencuci rambut secara rutin. Melakukan cuci rambut juga tidak bisa asal, pijatlah kulit kepala secara perlahan untuk membantu merilekskan pikiran dan akar rambut. Karena memijat terlalu keras dapat melukai kulit kepala dan menyebabkan kerontokan.

Hindari Stres Berlebihan

Stres dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kerontokan rambut. Cobalah untuk mengelola stres dengan baik melalui teknik relaksasi seperti yoga, meditasi, atau olahraga. Aktivitas-aktivitas tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan mental, tetapi juga membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit kepala.

Baca Juga: Rambut Wangi Dan Segar Meski Berhijab

Gunakan Air Dingin Untuk Membilas

Membilas rambut dengan air dingin atau air biasa, dapat membantu menutup kutikula. Kutikula sendiri berfungsi sebagai pelindung pada batang rambut dan menjaga kelembapan rambut agar tidak kering.

Membuat Perawatan Alami

Perawatan rambut yang mengandung bahan alami cenderung lebih aman dan efektif dalam jangka panjang. Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan rambut seperti, minyak kelapa, aloe vera, dan madu. Gunakan bahan-bahan tersebut sebagai homemade hair treatment coat, kandungan vitamin alami yang ada di dalamnya bagus untuk menjaga kesehatan serta kelembapan rambut.

Melakukan Perawatan Tambahan

Kamu dapat menambahkan produk perawatan rambut untuk membantu menutrisi dan memperkuat akar rambut. Seperti penggunaan hair tonic pada step hair treatment kamu, salah satu rekomendasi hair tonic yang dapat kamu coba adalah Venon Hair Treatment Tonic. Tonic ini diformulasikan khusus untuk membantu merawat kekuatan akar rambut, serta merawat rambut agar tetap subur dan sehat. Akar Sophora Root Extract yang terkandung di dalamnya dapat mempercepat pertumbuhan rambut baru.

Tonic ini cocok sebagai serum penguat akar rambut dan serum ampuh penumbuhu rambut. Penggunaan secara teratur dapat membantu rambut tetap sehat dan subur. Keharuman alaminya memberikan sensasi segar pada rambut sehat dan kulit kepala Anda.

Komposisi Venon Hair Treatment Tonic : Aqua, Ethyl Alcohol, Fragrance, Sodium PCA, Sodium Lactate, Arginine, Aspartic Acid, PCA, Glycine, Alanine, Serine, Valine, Proline, Threonine, Isoleucine, Histidine, Phenylalanine, Creatine, Allantoin, Menthol, Sophora Angustifolia Root Extract, Hydroxypropyl Cyclodextrin.

Cara memakai hair serum venon cukup mudah, semprotkan pada bagian kulit kepala secukupnya dan pijat dengan lembut. Nah, itulah beberapa cara perawatan rambut yang bisa kamu lakukan di rumah agar rambutmu tetap sehat dan kuat.

SHARE

Tag