Cara Merawat Rambut yang Rusak

Masalah rambut membuat semua orang menjadi tidak percaya diri, salah satu permasalahan rambut yang membutuhkan perawatan ekstrak adalah rambut rusak. Kerusakan pada rambut dapat terjadi karena sering menggunakan alat penata rambut dengan panas yang berlebih, kebiasaan penggunaan pewarna rambut atau produk perawatan yang tidak sesuai.

Ada berbagai acara yang bisa kamu lakukan dirumah untuk merawat rambut yang rusak agar rambut kembali sehat dan indah!

  1. Rutin memotong rambut

Kamu dapat memotong bagian rambut yang bercabang, kering dan rusak. Dengan menghilangkan bagian rambut yang rusak, rambut kamu akan terhindar dari kerontokan yang akan menjalar lebih jauh ke akar dan terlihat lebih sehat.

  1. Gunakan hair serum jika ingin memakai alat penata rambut

Menggunakan alat penata rambut terlalu sering apalagi dengan suhu panas akan merusak rambut dan membuat rambut menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, disarankan menggunakan serum untuk rambut rusak terlebih dahulu supaya rambut ternutrisi sebelum menggunakan hair dryer.

Venon Hair Energizing serum merupakan serum rambut yang bagus untuk rambut smoothing karena sangat cocok digunakan untuk penataan rambut. Merawat rambut yang telah mengalami proses bonding, smooting, curling atau pewarnaan agar rambut terlihat lebih sehat dan berkilau. Kandungan Vitamin (A, E, C) dapat mencegah rambut bercabang dan rusak, sehingga rambut kembali halus dan selembut sutera.

Venon hair serum ini dapat digunakan sebelum/sesudah penataan. Cara memakai hair serum sebagai berikut: setelah keramas bersih dan rambut dalam keadaan setengah kering. Tuang hair serum secukupnya lalu usap dengan lembut pada permukaan rambut, ratakan hingga ujung rambut dengan jari tangan. Ulangi pemakaian hingga semua permukaan rambut terlapisi secukupnya.

Baca Juga: Perawatan Rambut Kering Rahasia Kilau Hair Treatment Coat

  1. Gunakan Kondisioner setelah Keramas

Kondisioner dapat membantu menjaga kelembapan rambut karena kandungannya yang berfungsi sebagai moisturizer pada rambut. Kondisioner juga dapat melindungi lapisan terluar dari rambut yaitu kutikula rambut. Kutikula berfungsi untuk mengontrol kandungan air pada serat rambut dan memberikan kekuatan pada struktur rambut.

  1. Pakai Hair Tonic

Hair tonic dapat mengatasi rambut kering dan rontok sehingga cara ini cukup efektif untuk mengurangi kerusakan rambut. Apalagi jika digunakan secara rutin pastinya akan mengembalikan rambut yang sehat dan tebal. Venon Hair Solution memiliki produk hair tonic yang dapat membantu merawat rambut rusak kamu yaitu Venon Hair Treatment Tonic, yang diformulasikan khusus untuk membantu menjaga kekuatan akar rambur, serta merawat Kesehatan kulit kepala. Keharuman yang terpancar memeberikan sensasi segar pada kulit kepala dan rambut.

Cara penggunaan: cukup semprotkan tonik secukupnya pada kulit kepala, lalu pijat lembut agar merata keseluruh kulit kepala.

  1. Lindungi Rambut dari Sinar Matahari

Hendaknya jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan lebih baik untuk menggunakan topi atau payung agar rambut tetap terlindungi dari sinar UV.   Atau kamu dapat menggunakan produk Venon Hair Treatment Vitaserum yaitu vitamin rambut yang bagus untuk rambut smoothing dengan kandungan turunan Ekstrak Minyak kelapa yang membantu melindungi rambut dari radikal bebas seperti debu, panas dan polusi, dengan Vitamin Fusion yang dapat menghambat efek penuaan dini pada rambut. Saran penggunaan dapat dipakai 1x sehari (pagi atau malam) setelah keramas, dapat dipakai sebelum memulai aktivitas perawatan salaon seperti keratin, smoothing, bonding, toning, bleaching atau creambath.

  1. Pakai Handuk yang Lembut

Handuk merupakan cara yang dapat membantu untuk mengurangi kerusakan rambut. Bedakan handuk untuk badan dan rambut dengan pertimbangan handuk untuk rambut yang microfibernya memiliki serat dan lembut bahannya karena handuk dengan permukaan kasar dapat merupak batang rambut.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan tanpa harus datang ke salon. Jika kamu secara rutin melakukan cara diatas, maka kamu akan mendapatkan rambut sehat dan tebal.

SHARE

Tag