Menghilangkan Rambut Bercabang

Jika kamu memiliki rambut yang terasa kasar, kering dan mudah rapuh saat disentuh. Itu tandanya rambutmu butuh perwataan, kami akan memberikan tips agar rambut kembali indah seperti aslinya. Rambut bercabang sering kali muncul akibat perawatan yang kurang tepat atau penggunaan alat pengering yang berlebihan. Tetapi, jangan khawatir! Ada beberapa langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan rambut bercabang tanpa perlu ribet.

  1. Potong rambut secara teratur

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotongnya secara teratur. Jika ujung rambut sudah terbelah, pastikan untuk memotongnya agar mencegah kerusakan lebih lanjut dan membuat rambut terlihat lebih sehat. Pastikan untuk pergi ke salon setidaknya setiap enam hingga delapan minggu untuk memotong ujung rambut kamu.

  1. Perawatan rambut dengan minyak alami

Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond, atau minyak argan dapat memberikan kelembapan ekstrak pada rambut dan membantu mengurangi kemungkinan rambut bercabang. Oleskan beberapa tetes minyak pada ujung rambut kamu secara teratur, biarkan selama beberapa jam atau semalaman, lalu bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Kamu juga dapat menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti Venon Hair Vitaserum Silky Shine, vitamin alami rambut yang mengandung ekstrak minyak kelapa dan vitamin fusion yang cepat terserap oleh rambut tanpa membuat rambut menjadi lepek.

Kandungan ekstrak minyak kelapa dapat melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari dan penggunaan alat-alat seperti curling, bonding, dll. Sedangkan, vitamin fusion sebagai anti-oxidant agar rambutmu terlihat lebih awet muda, sehat dan tidak mudah rontok.

Tidak perlu khawatir dengan harga vitamin rambut yang biasanya  mahal, Vitaserum rambut silky shine ini terbilang murah dimulai dari harga Rp.14.000 dengan isi 30 ml dan kamu dapat kualitas terbaik.

  1. Gunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Pilihlah produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia keras yang dapat membuat rambut kering dan rentan terhadap kerusakan. Pastikan untuk menyisir rambut kamu dengan lembut setelah keramas untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

Baca Juga: Tips Perawatan Rambut Berhijab

  1. Hindari penggunaan alat styling

Penggunaan alat pemanas seperti pengering rambut, catokan, atau pelurus rambut secara berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan mudah patah. Cobalah untuk mengurangi penggunaan alat-alat ini dan biarkan rambut kamu kering secara alami.

  1. Menggunakan serum untuk rambut bercabang

Sinar matahari yang berlebihan juga dapat merusak struktur rambut dan menyebabkan rambut bercabang. Gunakan serum untuk rambut bercabang seperti Venon Hair Vitaserum Original Red yang khusus diformulasikan untuk rambut rusak, kering bercabang dan akibat dari paparan sinar matahari. Venon hair serum merupakan serum rambut wangi dan mudah untuk di aplikasikan pada rambut. Komposisi dari Venon Hair Vitaserum terdiri dari : Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol,Isopropyl Palmitate, Parfum, Tocopheryl (Vitamin E) Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Retinyl (Vitamin A) Palmitate, Ascorbyl (Vitamin C) Palmatate. Dengan mengikuti tips-tips di atas secara teratur, Kamu dapat membantu menghilangkan rambut bercabang dan menjaga rambut kamu tetap sehat dan berkilau!

SHARE

Tag