Rahasia Rambut Sehat di Balik Hijab

Banyak orang mengira rambut wanita berhijab akan lebih terlindungi, karena rambut tidak akan terkena paparan matahari, angin dan polusi. Nyatanya, Rambut wanita berhijab memiliki cara khusus untuk merawatnya agar rambut tetap sehat. Namun, rambut yang tertutupi hijab seharian lebih rentan berkeringat. Hal tersebut mengakibatkan meningkatnya produksi minyak berlebih, sehingga bakteri dan rumah menjadi mudah menumpuk.

Mari Simak Rahasia Untuk Merawat Rambut Sehat di Balik Hijab

  1. Biarkan rambut bernapas

Hal pertama dalam merawat rambut berhijab adalah melepas jilbab setelah tiba dirumah. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan udara bagi rambut, dengan melepas hijab dan ikatan rambut akan membantu rambut untuk beristirahat. Menggunakan hijab seharian akan membuat rambut menjadi mudah rapuh dan rontok.

  1. Pakai sampo khusus untuk hijab

Penggunaan sampo khusus hijab biasanya hadir dengan teknologi dan kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Sehingga rambut terhindar dari masalah rambut seperti mudah lepek, ketombe dan mengalami kerontokan. Pilih sampo dengan formula ringan yang mampu menambah volume rambut. Usaha untuk interval keramas, kamu bisa melakukannya jika sudah merasa rambut tidak nyaman.

  1. Memakai hair tonic

Tonic rambut memiliki manfaat untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan mencegah kerontokan rambut. Hair tonic menutrisi kulit kepala secara keseluruhan, meningkatkan kesehatannya, menguatkan folikel rambut, dan memperbaiki jaringannya. Sebagian besar tonik rambut yang baik untuk rambut kering dan rontok mengandung zinc, aloe vera, urang-aring, ginseng, dan bahan-bahan alami lainnya.

Venon Hair Treatment Tonic Sophora Root adalah venon serum rambut yang menjadi serum untuk menguatkan akar rambut untuk diformulasikan untuk mempertahankan kesehatan kulit kepala dan kekuatan akar rambut. Memiliki kandungan akar Sophora Korea yang berfungsi sebagai serum pencegah rambut rontok yang membantu mengatasi kerontokan rambut dan sensasi dingin yang disebabkan oleh menthol. Creatine dan arginine meningkatkan jumlah ikatan elektrostatik pada rambut, memperkuat serat rambut, dan berfungsi sebagai serum penebal rambut yang efektif.

Baca Juga: Rekomendasi Hair Tonic Terbaik, Atasi Masalah Rambut Rontok

  1. Pastikan rambut kering sebelum pakai hijab

Menggunakan hijab saat rambut masih basah menyebabkan rambut menjadi lembab dan menciptakan sarang jamur. Hindari juga mengikat rambut dalam keadaan masih basah karena bisa mengakibatkan rambut tegang dan muncul ketombe. Pastikan rambut kering sebelum menggunakan hijab, disarankan rambut kering dengan sendirinya atau angin. Jika memang terburu-buru, kamu bisa menggunakan alat pengering rambut, namun atur dalam suhu yang rendah untuk menghindari risiko kerusakan rambut.

  1. Pilih bahan hijab yang tepat

Pilih bahan jilbab yang memungkinkan kamu beraktivitas dengan nyaman. Jika kamu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, gunakan bahan yang terbuat dari serat alami, seperti katun, yang sejuk dan menyerap keringat. Hijab yang terbuat dari bahan sintetis biasanya memiliki rongga serat yang lebih rapat, yang menyebabkan rambut terasa panas dan lepek dengan cepat. Hindari pemakaian hijab berwarna hitam karena dapat menyerap panas. Itulah lima rahasia yang bisa kamu coba untuk menjaga Kesehatan rambut dibalik hijabmu.

SHARE

Tag