Solusi Ampuh untuk Rambut Indah Berkilau

Memelihara rambut menjadi hal yang relatif mudah jika dilakukan dengan Langkah-langkah yang tepat. Perawatan yang diterapkan akan menghasilkan rambuh indah berkilau dan kuat. Menjaga Kesehatan rambut akan membantu rambut lebih terlindungi dan terhindar dari berbagai masalah rambut seperti rambut bercabang, kering, rusak dan mudah rontok. Berikut beberapa tips tentang perawatan rambut untuk mendapatkan rambut indah.

Solusi Ampuh untuk Rambut Indah

  1. Gunakan sampo sesuai kandungan yang dibutuhkan rambut

Banyak orang percaya bahwa mencuci rambut terlalu sering membuat rambut kering, karena menghilangkan minyak alami rambut, dan akan merusaknya. Sebagian orang bahkan hanya menyuci rambut dua kali seminggu. Gunakan sampo yang tidak mengandung sulfat atau paraben. Kedua zat kimia ini berbahaya bagi lingkungan, jadi cobalah menggunakan bahan alami. Pilih sampo yang tepat untuk jenis rambut kamu. Jangan gunakan sampo sebelum mencari sampo yang sesuai dengan rambut

  • Rambut ikal atau kasar bisa menggunakan sampo yang meminimalisir kusut dan melembutkan rambut
  • Rambut lurus dengan sampo yang lembut dan bisa digunakan keramas sehari-hari
  • Rambut diwarnai menggunakan sampo dengan kandungan asam ekstrak atau asam amino, sehingga tidak menimbulkan kerusakan lain pada rambut.
  • Rambut kering memerlukan sampo dengan kandungan gliserin dan kolagen untuk membantu mengembalikan kelembapan rambut
  1. Rajin memakai Hair Tonic

Hair tonic dapat membantu menjaga Kesehatan rambut dan mengatasi masalah kulit kepala seperti, rambut rontok, ketomber, membantu pertumbuhan folikel pada rambut baru dan memanjangkan rambut. Hair tonic pilihan untuk rambut rontok hadir dalam produk Venon Hair Treatment Tonic, yaitu ramuan tonik untuk serum penguat akar rambut yang bisa memperkuat batang rambut dengan mendapatkan nutrisi ektrak dari akar rambut. Hair tonic ini mengandung Korean Sophora Root berfungsi untuk serum mengatasi rambut rontok, sehingga membantu menguatkan folikel rambut pada fase pertumbuhan rambut baru dan menumbuhkan batang rambut lebih kuat hingga ujung. Creatine dan arginine pada kandungan produk ini juga menjadi serum penumbuh rambut ampuh sehingga memperkuat serat rambut dan rambut baru tumbuh lebih cepat. Venon hair tonic ini menjadi produk serum anti kebotakan yang bagus untuk menjaga rambut indahmu.

Baca Juga: Perbandingan Hair Treatment Tonic Alami vs Kimia

  1. Konsumsi makanan sehat dan vitamin

Makan makanan yang sehat dan vitamin yang cukup untuk rambut kamu. Makan makanan yang sehat akan membuat rambut tampak lebih indah dan kuat, termasuk protein tanpa lemak, biji-bijian utuh, buah-buahan, dan sayuran, Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 yang menjaga rambut sehat, zat besi yang membantu membawa oksigen ke pembuluh darah, seng yang memelihara dan memperbaiki jaringan, dan vitamin C yang memperkuat rambut.

  1. Berikan rambut untuk mengering secara alami

Setelah mencuci rambut, tutup rambut dengan kain atau handuk berbahan katun, hindari menggunakan handuk yang terbuat dari bahan yang sangat kasar, karena bisa menyebabkan rambut kusut dan bercabang. Hindari menyisir rambut saat masih basah, karena rambut masih dalam kondisi rapuh dan lemah. Saat rambut masih basah, gunakan sisir bergigi lebar untuk mengurai kekusutan. Jangan gunakan pengering rambut. Rambut yang sehat tidak mentoleransi panas alat penataan. Gunakan serum rambut jika ingin menggunakan hair dryer.

Itulah tips ampuh yang bisa kamu terapkan dalam merawat rambut untuk mendapatkan rambut indah sesuai impianmu.

SHARE

Tag