Tips Menghindari Rambut Bercabang Akibat Alat Styling

Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian bagi setiap wanita. Namun, seringkali kita tergoda untuk menggunakan alat styling seperti hair dryer, catok, atau curling iron untuk merapikan atau mengubah gaya rambut. Sayangnya, penggunaan alat-alat pemanas yang terlalu sering bisa menyebabkan rambut bercabang.

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa membantu kamu menghindari masalah rambut agar lebih sehat. Yuk, simak!

Tips agar rambut tetap indah saat di styling

Gunakan Hair Serum

Sebelum kamu menggunakan alat styling, pastikan rambutmu memakai hair serum sebagai pelindung panas. Hal ini akan membantu melindungi rambut kamu dari panas yang berlebihan dan mengurangi risiko terjadinya kerusakan dan rambut bercabang.

Salah satu produk yang dapat kamu gunakan adalah Venon Hair Treatment Coat varian New Sensation yang mengandung multi-vitamin A, E, C dan coconut oil yang kaya akan anti-oxidant dapat merawat rambut lebih sehat, berkilau, kuat, lembut dan mudah diatur. Venon serum rambut cocok untuk kamu yang suka men-styling rambutmu menggunakan alat pemanas.

Batasi Penggunaan Alat Panas

Penggunaan alat styling berlebihan dapat merusak rambut kamu. Cobalah untuk membatasi penggunaan alat styling, seperti hanya menggunakan catokan ketika benar-benar diperlukan atau menggunakan suhu yang lebih rendah pada catok atau curling iron.

Pilih Bahan Berkualitas

Ketika kamu memilih alat styling, pastikan untuk memilih alat yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Alat styling dengan plat keramik atau turmalin lebih baik untuk rambut kamu karena menghasilkan panas yang merata dan mengurangi risiko kerusakan.

Baca Juga: Mengembalikan Kesehatan Rambut dengan Hair Treatment Coat New Sansation

Gunakan Vitamin Rambut

Selain menggunakan hair serum sebelum catok, kamu dapat aplikasikan vitamin rambut untuk menjaga kelembapan dan mengurangi keras atau geseken yang bisa menyebabkan rambut bercabang. Pilih produk yang mengandung bahan alami dan tidak membuat rambut terlalu berat.

Bagi kamu yang suka men-styling rambut, Venon Hair Treatment Coat New Sensation adalah produk yang sangat cocok digunakan untuk membantu merawat rambut kering dan kusut akibat dari terlalu sering menggunakan alat penataan rambut seperti bonding, curling, dsb.

Venon merah diperkaya oleh kandungan ekstrak minyak kelapa dan vitamin fusion dengan penyerapannya yang cepat mampu menjaga kesehatan rambut dan tidak mudah lepek. Minyak kelapa yang ada dalam venon vitamin mampu melindungi rambut dari debu, dan sinar matahari. Sedangkan vitamin fusion membantu sebagai anti-oxidant untuk menghambat penuaan pada rambut agar rambut terlihat lebih sehat, awet muda, dan tidak mudah rontok.

Hindari Penggunaan Alat Styling pada Rambut Basah

Rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan karena lebih mudah rusak. Sebaiknya hindari menggunakan alat styling pada rambut yang masih basah. Biarkan rambut mengering secara alami atau gunakan hair dryer dengan suhu rendah terlebih dahulu sebelum menggunakan alat panas lainnya. Itulah, beberapa tips sederhana yang dapat kamu gunakan agar rambutmu tetap indah dan penuh gaya.

SHARE

Tag