Tips Perawatan Rambut Berhijab

Banyak orang berfikir cara merawat rambut Wanita berhijab sangatlah gampang, tidak perlu melakukan perawatan lainnya karena mahkota tersebut akan tertutup dengan jilbab dan tidak bisa dipamerkan. Memang rambut Wanita berhijab lebih terlindungi dari debu, polusi dan panas sinar matahari. Namun nyatanya Wanita berhijab tetap bisa mendapatkan masalah rambut karena sinar matahari pagi juga penting untuk membantu menghasilkan vitamin D, yang penting untuk Kesehatan rambut.

Stylist Senior Tony & Guy Salon di Dubai, Aidan Steele mengatakan bahwa “Rambut akan lebih kering dan kasar dari biasanya, sehingga membutuhkan banyak pelembab atau moisturizer agar terlihat sehat”. Rambut yang tertutup akan menjadi lembab dan mudah lepek, agar terhindar dari masalah tersebut ada beberapa tips perawatan rambut secara khusus yang bisa dilakukan oleh Wanita berhijab.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan

  1. Pilihlah sampo khusus

Penggunaan sampo khusus untuk rambut berhijab sangat dianjurkan karena memang diformulakan untuk perawatan rambut yang sensitive. Karena biasanya rambut Wanita berhijab lebih mudah berminyak dan lepek. Karena keadaan ini, berkeramaslah 2-3 hari sekali dalam seminggu sehingga kulit kepala selalu bersih dan pastikan cara berkeramas sudah benar.

  1. Menggunakan Kondisioner setelah sampo khusus

Sampo dan kondisioner jika digunakan secara teratur akan membantu memperbaiki batang rambut Wanita berhijab yang kering. Kondisioner dianjurkan digunakan hanya dari bagian tengah rambut hingga ujung tanpa mengenai kulit kepala, karena dapat membuat akar rambut menjadi lepek. Gunakan kondisioner khusus hijab agar hasil lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Hair Serum SPA

  1. Pakai Vitamin dan Tonic Rambut

Manfaat vitamin dan tonic rambut ini adalah memberikan nutrisi ekstrak untuk Kesehatan rambut.  Kamu dapat menggunakan Hair Serum SPA milik venon.  Hair serum ini memiliki kandungan vitamin yang lumayan banyak yang tentunya sangat bermanfaat bagi Kesehatan rambut. Dengan komposisi Cyclomethicone, Dimenthiconol, Isopropyl Palmitate, Parfum, Phenyl Trimethicone, Tocopheryl (Vit E) Acetate, Retinyl (Vit A) Palmitate, Ascorbyl (Vit C). Hair serum ini memiliki manfaat utama untuk menutrisi rambut kering menjadi lebih halus, mudah diatur dan sehat. Rambutpun terasa harum dan lembut dan tidak mudah kusut sepanjang hari. Cara penggunaan hair serumnya juga sangat mudah dan tentunya tidak lengket ditangan. Cukup dituang ke telapak tangan, lalu usapkan ke rambut setelah keramas dengan keadan setengah kering.

Jika kerontokan menjadi masalah rambutmu, Hair Treatment Tonic Venon akan sangat cocok digunakan untuk menutrisi akar rambut. Karena dapat mengurangi rambut mudah rontok dengan memberi kekuatan akar rambut tersebut sehingga membantu mempercepat pertumbuhan baru dan membuat rambut lebih tebal. Cara memakai hair treatment tonic ini dengan menuangkan di tangan lalu usapkan hair tonic ke rambut sambil dipijat dengan pelan, Harga serum rambut dan tonic venon tergolong ramah kantong sehingga tidak akan memberatkan jika memang menginginkan rambut yang sehat dan terawat tanpa harus bayar lebih untuk ke salon.

  1. Rambut dalam keadaan kering sebelum menggunakan jilbab

Baiknya sebelum menggunakan jilbab, rambut harus dalam keadaan kering untuk mencegah kerusakan pada akar rambut terutama jika kamu akan mengikat rambut dalam keadaan basah. Karena rambut basah menjadi keadaan yang paling rapuh sehingga menyebabkan kerontokan. Karena sudah menggunakan hair serum dan tonik kamu bisa mengeringkan rambut dengan hair dryer karena rambut sudah ternutrisi sebelumnya.

  1. Gunakan bahan ciput atau jilbab yang nyaman

Pilihlah bahan ciput dan jilbab yang mudah menyerap keringat agar rambut tetap mendapatkan udara dan bahan tidak ketat untuk menghindari kerontokan pada rambut. Rajinlah mencuci dan mengganti jilbab yang digunakan 2-3 sehari agar Kesehatan rambut terjaga.

  1. Urai rambut saat di rumah

Rambut yang terus terikat dan tertutup oleh hijab perlu bernapas dan istirahat, seperti tubuh. Oleh karena itu biarkan rambut terurai saat dirumah terlebih Ketika habis keramas. Itulah beberapa tips perawatan rambut berhijab yang bisa kalian tiru. Jika dilakukan secara rutin akan menghasilkan rambut yang wangi, bebas rontok, tidak ketombean dan tidak mudah lepek.

SHARE

Tag